ads-unit

Misteri Mengenai Sumpah Pocong (Misteri)

0

Misteri Mengenai Sumpah Pocong



BeritaUnik96 - berikut ulasan ini adalah berisi "Misteri mengenai Sumpah Pocong", memang sudah tidak asing bagi kita mendengar kata "Sumpah Pocong". Sumpah Pocong ini biasanya sering kita dengar di pedesaan namun sekarang juga dikota pun sudah sering terdengar "Sumpah Pocong".

Berikut BeritaUnik96 akan mencoba memberikan gambaran mengenai Sumpah Pocong ini.

Preview : "Gambaran Kartun Sumpah Pocong"

Baca Juga : News Update

Jika dilihat dari foto yang dipost oleh BeritaUnik96 memang jelas terlihat seperti seseorang yang sudah meninggal dan dipakaikan kain berwarna putih sebagai bentuk janji Sumpah Pocong. Sumpah Pocong ini biasanya dilakukan oleh para penganut agama islam dan jika akan dilakukan Sumpah Pocong maka orang tersebut akan dikerudungi kain kafan putih dan diikat satu tali dibagian atas kepalanya. 


Tapi dari dalam hukum agama islam tidak ada istilah Sumpah Pocong yang menggunakan kain kafan putih seperti yang sering diketahui saat ini. Sumpah Pocong dilakukan mungkin karena adanya tuduhan yang tidak betul mengenai seseorang dengan tidak mempunyai bukti yang jelas sehingga berani untuk melakukan Sumpah Pocong, Sumpah Pocong akan dilakukan oleh orang tersebut di rumah ibadah islam yakni "Mesjid" dan harus ada saksinya.

Preview : "Saksi Dalam Melakukan Sumpah Pocong"

Ingin Dowload Lagu Terbaru dan Gak Tau Dimana ? Disini aja >Download Lagu MP3<

Sumpah Pocong ini memang menganut tradisi lokal orang-orang dulu yang mempercayai norma-norma hal tersebut. Sumpah Pocong ini sering dilakukan oleh orang-orang sekarang mengenai hal-hal perselisihan kedua orang atau kedua belah pihak misalnya dalam masalah kepemilikan surat-surat ahli waris tanah maupun surat-surat utang lainnya.Didalam hukum perdata Indonesia memang tidak ada diatur peraturan Sumpah Pocong, Sumpah Pocong ini sudah diibaratkan Sumpah Mimbar untuk membuktikan sesuatu hal.



Di Indonesia memiliki dua jenis Sumpah Pocong yakni, Sumpah Suppletoir dan Sumpah Decisoir. Sumpah Suppletoir atau biasa dibilang sumpah penambahan akan dikerjakan jika sesudah mempunyai bukti awal namun belum bisa dipastikan kebeneran dan kenyataanya, karena hal tersebut juga membutuhkan bukti yang jelas.

Ingin Dowload Lagu dan Gak Tau Dimana ? Disini aja >MP3<

Biasanya juga hakim akan memberikan Sumpah Decisoir atau biasa disebut sumpah pemutus jika situasi memang sama sekali tidak mempunyai bukti. Sumpah pemutus sifatnya untuk lebih cepat dalam menyelesaikan sebuah masalah, nantinya orang ini akan mengucapkan sumpah dibawah alQuran dengan bunyi sumpah dan keberanian dirinya dalam mengucapkan sumpah di depan hakim.

Pengucapan sumpah ini dilakukan untuk memberikan dorongan psikologis bagi orang tersebut yang mengucapkan sumpah di depan para saksi dan hakim agar tidak berdusta.

Sumpah Pocong memang dikenal mengerikan bagi sebagian kalangan masyarakat. Namun inilah Misteri mengenai Sumpah Pocong dari kepercayaan orang-orang dulu sampai sekarang. Demikian dengan ulasan dari BeritaUnik96 ini dapat menambah pengetahuan anda semua.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .